Informasi Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2014

Pengisian PDSS (Pangkalan Data Sekolah dan Siswa)


Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) merupakan basis data yang berisikan rekam jejak sekolah dan prestasi akademik siswanya.

Jadi kedepannya tiap semester, sejak kelas X, semua nilai raport sesuai kurikulum, akan diinput di PDSS ini (daftar mapel bisa dilihat disini), yang akan menjadi acuan di SNMPTN
 



Alurnya seperti gambar diatas (klik untuk memperbesar). Siswa melakukan verifikasi data nilai yang diisikan oleh Kepala Sekolah dengan menggunakan NISN (cara melihat nomer NISN lihat di http://nisn.data.kemdiknas.go.id/Siswa/Data) dan password yang diberikan oleh Kepala Sekolah.
• Jika ada kesalahan, siswa memberi tanda nilai yang salah dan kemudian menghubungi Kepala Sekolah agar dapat dilakukan perbaikan.
• Perbaikan hanya dapat dilakukan pada periode pemasukan data semester tersebut.

Bagi siswa yang tidak melaksanakan verifikasi maka data nilai yang diisikan oleh Kepala Sekolah dianggap benar dan tidak dapat diubah setelah waktu verifikasi berakhir.</!--more-->

Pengisian PDSS (Pangkalan Data Sekolah dan Siswa) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ari Candra Arista

14 komentar:

  1. Min, kalau punya prestasi akademik atau non akademik, apa masuk dalam pdss juga? kalau iya cara melampirkanya gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. prestasi akademik dilampirkan ketika daftar, jadi setelah PDSS :)

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Kak, kalau tgl lahir di NISN bermasalah, harus diperbaiki kh? trus kak, klo hanya tgl lahir yg salah, kira" diperbaiknya brp lama? Masih sempat ikut jlur undangan kn kak? Makasih :-)

    BalasHapus
  4. kak ari,nama di nisn ku bermasalah,turs aku mau perbaikinya ke kepala sekolah kan kak? itu batas perbaikan nya sampai kapan ya ka?

    makasih :)

    BalasHapus
  5. kak, setelah login, ganti password terus verivikasi ya? bales kak. makasih

    BalasHapus
  6. Admin boleh nanya gak..kalau saya memilih..1 PTN untuk 4 Prodi yang disediakan boleh tidak pada SNMPTN 2013 ini????

    ex : UI : Ilmu Hukum
    UI : Ilmu Politik
    UI : Sejarah
    UI : Sastra Arab

    BalasHapus
  7. Min mau nnya kalo piagam organisasi dari osis gitu bisa jadi nilai tambah gak buat SNMPTN undangan? makasih

    BalasHapus
  8. kak, waktu buat PDSS ini kan udah mau habis, trus sekolah blum ngasih tau klo mereka udah ngirim atau belum, saya pernah tanya ke salah satu guru, katanya iya nanti akan dikirim, trus saya tanya, yang didaftarin dalam PDSS itu seluruh siswa sekolah atau hanya siswa yg rangk di kelas masing2?

    BalasHapus
  9. saya minta tolong donk,!
    waktu saya log in terus ada panduan buat ganti password tapi gk bisa,,yaa udah akhirnya saya log out aja..
    Ech,waktu mau log in lagi gak bisa..
    passwordnya salah,,padahal belum diganti..

    BalasHapus
  10. min,saya ijazah paket c. rapor saya hanya pelajaran yg di un kan saja + pend.kewarganegaraan. apakah paket c bisa mengikuti snmptn undangan? jika tidak,apa alasanya? terimakasih mohon infonya:)

    BalasHapus
  11. bagaimana dengan sekolah yg baru dibangun ka' dan tdak mendapatkan undangan (tidak ada ajuan dari kepala sekolah) SNMPTN apa bisa masuk atau daftar juga.terimakasih. dibalas ya ka'

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. min, mau ngecek NISN kok webnya error mulu ya -,-

    BalasHapus