Informasi Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2014

Daftar Mata Pelajaran Bedasarkan Kurikulum

Salah Satu perbedaan SNMPTN Undangan 2012 dan SNMPTN 2013 adalah jumlah nilai yang diinput. Jika pada SNMPTN 2012 cuma mata pelajaran yang di UN kan, maka pada SNMPTN 2013 ini mapel yang diinput sesuai dengan kurikulum.

Berikut ini kurikulum mapel sesuai jurusan dan jenis sekolah:

Kurikulum SMA-IPA:1. Pendidikan Agama 2. Pendidikan Kewarganegaraan 3. Bahasa Indonesia 4. Bahasa Inggris 5. Matematika 6. Fisika 7. Kimia 8. Biologi 9. Sejarah 10. Seni Budaya 11. Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan 12. Teknologi Informasi dan Komunikasi 13. Keterampilan/Bahasa Asing

Kurikulum SMA-IPS: 1. Pendidikan Agama 2. Pendidikan Kewarganegaraan 3. Bahasa Indonesia 4. Bahasa Inggris 5. Matematika 6. Sejarah 7. Geografi 8. Ekonomi 9. Sosiologi 10. Seni Budaya 11. Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan 12. Teknologi Informasi dan Komunikasi 13. Keterampilan/Bahasa Asing

Kurikulum SMA-Bahasa: 1. Pendidikan Agama 2. Pendidikan Kewarganegaraan 3. Bahasa Indonesia 4. Bahasa Inggris 5. Matematika 6. Sejarah 7. Sastra Indonesia 8. Bahasa Asing 9. Antropologi 10. Seni Budaya 11. Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan 12. Teknologi Informasi dan Komunikasi 13. Keterampilan/Bahasa Asing

Kurikulum MA/Agama: 1. Pendidikan Agama 2. Pendidikan Kewarganegaraan 3. Bahasa Indonesia 4. Bahasa Inggris 5. Matematika 6. Sejarah 7. Tafsir dan Ilmu Tafsir 8. Ilmu Hadis 9. Ushul Fiqih 10. Seni Budaya 11. Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan 12. Teknologi Informasi dan Komunikasi 13. Keterampilan/Bahasa Asing

Kurikulum SMK 1. Pendidikan Agama 2. Pendidikan Kewarganegaraan 3. Bahasa Indonesia 4. Bahasa Inggris 5. Matematika 6. Seni Budaya 7. Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan 8. Keterampilan Komputer dan Pengelolaan Informasi 9. Kewirausahaan

Keterangan: untuk SMK, belum termasuk mapel yang sesuai jurusan masing-masing yang ditentukan masing-masing sekolah. </!--more-->

Daftar Mata Pelajaran Bedasarkan Kurikulum Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ari Candra Arista

45 komentar:

  1. Gue dari jurusan IPA nih oh jadi bukan cuma nilai yang exact yang diinput? Maksudnya diinput kurikulum gimana deh? mohon penjelasaannya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya 13 mapet tersebut yang diinput

      Hapus
    2. dari smt 1 sampe 5 tetep 13mapel kyk yg disebutin diatas kak?

      Hapus
  2. Maaf min, mau nanya mih
    Info ini dapet darimana ?
    Soalnya saya cari di web snmptn.ac.id ga ada penjelasannya

    BalasHapus
  3. kan disekolahku ada muatan lokal seperti pendidikan lingkungan hidup, jadi itu gak masuk ya?

    BalasHapus
  4. terus kalo sekolahnya MAN terus jurusan IPA gimana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hah iya
      tanyakan ke panitia aja nanti
      atau pasti sekolahmu udah ngerti :)

      Hapus
  5. tahun kmrn kan yg d liat cuman dari semester 3-5, untuk tahun ini yg di liat dari semester brapa ??

    BalasHapus
  6. min, saya kan SMK jurusan teknik komputer jaringan, nilai mata pelajaran jurusan tsb di input juga tidak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sesuai kurikulum SMK diatas + mapel jurusan

      Hapus
  7. min maaf mau nanya, kalo itu dihitungnya rata2 13 mata pelajaran itu? terus kalo misalnya dari semester 4 ke semester 5 nilai rata2 13mapel itu turun 0,5 bisa masuk snmptn ga? terimakasih :) mohon balasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua mapel diinput
      ga diitung rata2nya

      Hapus
  8. min,saya kan dari jurusan ips,di situ ada tercantum matematika. berarti saya bisa nggak pilih kuliah jurusan matematika ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tunggu saja aturan ttg lintas jurusan

      Hapus
  9. Kak, misal saya berminat diakuntansi, tapi tetep yg diprioritaskan yang mapel ekonomi kan kak? Atau gimana?

    BalasHapus
  10. min, buat snmptn boleh lintas jurusan ga? contohnya dari SMA IPA milih jurusan yg ips?
    terus waktu milih jurusan di snmptn undangan, boleh ga pilihannya satu jurusan ipa dan satu jurusan ips ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang rilisan resminya kapan? aku juga kepingin lintas jurusan, hehe :D

      Hapus
  11. kak,kalo mau ngambil komunikasi melalui jalur undangan berat gak kak? trs mapel apa aja yg diperhitungkan untuk jurusan komunikasi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua diinput
      yg diperhitungkan tergantung kampusnya

      Hapus
    2. semua diinput? yang 13 mapel itu kak?
      tanpa/dihitung dengan rata2?

      Hapus
  12. kak, kalo rangking di kelas ngaruh gak ya? kan kalo rangkingnya kecil total nilainya gede.. makasih sebelumnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo menurutku tergantung nilainya deh..

      Hapus
  13. Itu rata2 nilai Pengetahuan aja apa digabung nilai Praktik nya?

    BalasHapus
  14. Min dri semstr 1-5 itu di hitung tdk rata" nilai dri ke 13 mapl itu?... Kalau di hitung brp rata" nilai yang harus di penuhin?...

    BalasHapus
  15. Min, saya kan jurusan IPS, sedangkan nilai yg dinput katanya dari smt 1-5. Kan smt1-2 ada nilai fisika,kimia,bio. Ketiga nilai itu turut dihitung tidak?

    BalasHapus
  16. Min nilai fisikia kimia biologi kelas x gak dimasukin kan ? Soalnya disekolah ane dimasukin masa

    BalasHapus
  17. Maaf min, ini infonya dapet dari mana yah? Soalnya di sekolah saya info dari bk cuma pelajaran yang di UN-kan dan itu dari semester 3-5 aja? Yang betul infonya gimana ya? Makasih min :)

    BalasHapus
  18. min bnr Prosinya 60% UN 40 % Rapot ?

    BalasHapus
  19. Min maaf mau tanya,kemarin saya tanya bk disekolah katanya yg di UN kan saja yg diinput....yg mana yg benar ya?makasih :D

    BalasHapus
  20. mimin, aku dari IPA. tapi pas snmptn undangannya boleh ambil ilmu administrasi negara ga? lintas jurusan maksutnya. makasih :)

    BalasHapus
  21. Min apakah sistem ini berlaku untuk semua PTN? Gimana Kao IPB? Makasih...

    BalasHapus
  22. maaf kak, kalau ada beberapa mapel nilai grafiknya dari sem 1-5 ada yang turun gimana ya? Apa masih ada kesempatan? Terutama buat snmptn ke IPB.. Mohon penjelasaanya, terimakasih ^^

    BalasHapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  24. min, mau tanya. benarkah kurikulum saat ini tidak ada lagi penjurusan? saya kelas 1o masih bingung bagaimana mestinya. terimakasih :)

    BalasHapus
  25. Min, kan di rapot saya ada nilai teori dan praktek, yg diinput cuma nilai teorinya aja? terus untuk olahraga & seni yg dimasukkan nilai yg mana? trims

    BalasHapus
  26. mau nanya min itu yang diinput rata ratanya kah? atau persemester? makasiii

    BalasHapus